Kisah Nabi Hud : Asal Usul Nabi Hud as

Posted by Ali Serizawa on Senin, 21 Juli 2014

Pada kesempatan ini akan di ceritakan megenai kisah Nabi Hud, dimana akan di cerita mengenai Asal usul dari Nabi Hud as.

Nabi Hud as berasal dari sebuah Kabilah yang diberi nama 'Aad bin Aus bin Sam bin Nuh. Mereka itu adalah bangsa Arab yang tinggal di bukit-bukit pasir al-Ahqaf, yang terletak antara Aman dan Hadramaut, di Jazirah Arab Selatan. Ibu kota kaum 'Aad ialah iran, yang mempunyai bangunan-bangunan tinggi yang belum pernah dibangun seperti itu sebelumnya di negeri-negeri lain. Kebanyakan mereka tinggal di perkemahan yang mempunyai tiang yang besar.

Nama lengkap dari Nabi Hud as adalah Hud bin Abdullah bin Rabah al Jarud bin al-Khulud bin 'Aad bin Aush bin  Aram bin Sam bin Nuh bin Lamikh bin Matwasyah bin Idris (Khanukh) bin Yarad bin Mahlayil bin Qanin bin Anwasy bin Syits bin Adam Abul Basyar (I).

Kaum Nabi Hud as mampu mengelola tanah mereka yang tandus menjadi subur, sehingga hasil cocok tanam sangat memuaskan. Kaum Nabi Hud as pandai memilihara hewan ternak dengan baik sehingga mendatangkan hasil yang sangat memakmurkan. Kaum Nabi hud as juga mahir memngatur perkotaan, membangun benteng, mendirikan gedung yang besar, kuat dan indah. Selain itu Kaum Nabi Hud as piawai membangun tempat pemandian yang menyenangkan, kebun dan pertamanan bunga-bunga.

Hasil kerja keras dari kaum Nabi Hud as telah membuat kaum nabi hud ini menjadi makmur dan maju ketimbang kaum sekitarnya. Namun yang sangat disayangkan semuanya ini membuat mereka telah berkiblat kepada dunia materi sehingga mempunyai sifat yang sombong dan watak yang keji.

Kaum Nabi Hud as menganggap remeh dan merendahkan orang yang tidak punya. Dalam peperangan Kaum Nabi Hud as memperlakukan musuh dengan kejam, tanpa rasa kasihan sedikitpun. Bahkan kesombongan kaum Nabi Hud as sudah melampaui batas, kaum nabi hud ini menantang dengan mengatakan "Siapa yang bisa mengalahkan kami yang terkuat di bumi.

Demikianlah Kisah Nabi Hud, dimana mengetahui asal usul Nabi hud as.

Sumber: Buku Kisah Nabi Yang Digunakan Dalam Penulisan Ini:

- K.R.M.T.H. Murdodiningrat, 2012. Kisah Teladan 25 Nabi Dan Rasul Dalam Al-Quran. Yang Menerbitkan Pustaka Pelajar: Yogyakarta.
Kisah Nabi Hud as
Gambar Kisah Nabi Hud as

Blog, Updated at: 14.45
×

Protect Article By


DMCA.com Protection Status

Artikel ini dilindungi Oleh DMCA. Cantumkan Link Saat Mengkopi